Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BPOM Takjub dengan Gudang Farmasi Muba, Tawarkan Kerjasama


Detik Muba, Sekayu - Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA menerima Audiensi Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Palembang Drs M Suhendri Apt MFarm, Selasa (24/8/2021) di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate.

Audiensi ini dilakukan BPOM dalam rangka menawarkan kerjasama untuk pengawasan obat dan makanan dengan Pemerintah Kabupaten Muba.

Dodi Reza mengatakan, Pemkab Muba mendukung program-program yang akan dilaksanakan oleh pihak BPOM Palembang apalagi tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat. Menurut Dodi, kesehatan masyarakat lebih diutamakan apalagi dalam suasana pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

"Terima kasih atas kunjungannya, pada prinsipnya kami menyambut baik, semoga ini bisa berkesinambungan, bisa berlanjut. Kami juga mohon dukungan dan kami siap mengaplikasikannya," ungkap Dodi.

Sementara Kepala Balai Besar POM Palembang Drs M Suhendri Apt MFarm dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Jajaran Pemkab Muba yang telah menyambut baik kegiatan audiensi tersebut.

Dalam kesempatan ini, ia menawarkan kerjasama terkait pengawasan sarana produksi, distribusi OM dan pelayanan farmasi. Bahkan pihaknya telah melakukan pemeriksaan baik sarana produksi dan distribusi obat serta makanan di wilayah Kabupaten Muba.

Suhendri juga menyatakan bahwa selain Gudang farmasi Serang, Gudang Farmasi Muba adalah yang terbaik.

"Terima kasih atas supportnya pak Bupati. Kami juga mengapresiasi terhadap kesungguhan pak Bupati dalam menjaga kesehatan masyarakat Muba. Kami telah meninjau gudang farmasi Kabupaten Muba. Menurut kami, selain gudang farmasi Serang, gudang farmasi Muba adalah yang terbaik. Perlu kami sampaikan bahwa kami juga akan membuat akun SmartPOM, aplikasi untuk mempercepat proses tindak lanjut hasil pengawasan dan pelaporan realisasi DAK. SmartPOM akan dipantau langsung oleh Kementerian," pungkasnya.

Post a Comment for "BPOM Takjub dengan Gudang Farmasi Muba, Tawarkan Kerjasama"