Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Grebek Isoman Dodi Reza Pastikan Pengawasan dan Kebutuhan Pasien Isoman


Detik Muba, Sekayu - Tangguh dan beri solusi, kalimat inilah yang pantas disematkan di Bumi Serasan Sekate saat menghadapi pandemi COVID-19. Tak hanya saat menerapkan PPKM Level IV, namun bantuan yang digelontorkan Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA terus mengalir sejak awal pandemi masuk ke Muba.

Muba juga tercatat sebagai daerah yang paling besar di Indonesia melakukan refocusing anggaran untuk penanganan COVID-19. Upaya ini tak terlepas dari komitmen agar warga yang terpapar dan terdampak bisa diatasi dengan maksimal.

Kali ini, Bupati Dodi Reza menginisiasi Isoman Care dan Grebek Isoman, dimana Kepala Daerah Inovatif Indonesia ini door to door menyambangi pasien isoman dan warga terdampak COVID-19.

Kamis (29/7/2021) siang, warga tampak terkejut dan tak menyangka didatangi langsung oleh orang nomor wahid di Bumi Serasan Sekate tersebut. Sejumlah kecamatan hingga pedesaan didatangi langsung Bapak Santri Sumsel ini guna memastikan kondisi warganya yang sedang isoman di kediaman masing-masing.


"Kami satu keluarga melaksanakan isoman, saya beserta istri dan anak terpapar COVID-19. Hari ini kami benar-benar kaget pak Bupati Dodi Reza tiba-tiba datang di depan halaman rumah menanyakan kondisi dan membawa bingkisan untuk keluarga kami," kata Junaidi warga Balai Agung Sekayu.

Meski singkat, namun dengan kedatangan Bupati Dodi Reza sangat berkesan bagi Junaidi dan keluarga. "Saya rasa imun kami akan bertambah setelah dapat semangat langsung dari pak Bupati ini," candanya.

Senada diucapkan Salamun (47), warga Dusun Lumpatan yang sehari-hari berprofesi sebagai sopir ini mengaku kaget bukan kepalang ketika Bupati Dodi Reza hadir didepan rumahnya untuk menanyakan kabar dan kondisi terkini dirinya.


"Kalau tidak sedang terpapar COVID-19 sudah saya peluk pak Bupati ini, keluarga saja belum tentu mau berani datang ke depan rumah kami untuk berkunjung dengan kondisi saat ini," ungkap Salamun.

Salamun mengaku, banyak bingkisan yang dibawa Bupati Dodi Reza untuk dirinya dan keluarga. "Ada kebutuhan pokok dan sejumlah uang yang diberi untuk kami. Ini sangat membantu keluarga kami di kondisi saat ini," ucapnya.

Pantauan di lokasi, Kamis (29/7/2021) sejumlah titik tempat kediaman warga isoman disambangi Dodi Reza. Tak pelak aksi Bupati Muba ini banjir pujian dari warganet di media sosial dan tokoh pemuda serta tokoh masyarakat di Sumsel.

Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengaku, inisiasi Grebek Isoman tersebut dilakukannya untuk menyemangati warga yang sedang Isoman agar tetap kuat saat terpapar COVID-19.


"Kita tahulah, mereka yang isoman karena terpapar COVID-19 ini kan tidak bisa beraktifitas sementara, otomatis mereka yang berpenghasilan menjadi terkendala. Karena itu, butuh bantuan dan harus kita bantu dan beri semangat," ucapnya.

Ketua KADIN Sumsel ini mengaku, pada kondisi saat ini selain semangat warga juga sangat membutuhkan bantuan untuk tetap bisa bertahap hidup sehari-hari.

"Lewat program Isoman care grebek Isoman ini kita bawa sejumlah kebutuhan pokok, vitamin, obat-obatan dan uang tali asih untuk keluarga yang terdampak COVID-19, dengan harapan bisa mengurangi sedikit beban warga masyarakat Muba," harapnya.

Lanjutnya, inisiasi dirinya menjalankan isoman care tersebut dengan mengerahkan para OPD di lingkungan Pemkab Muba hingga camat di seluruh wilayah Muba. "Saya mengajak para OPD dan camat untuk lebih peka memenuhi kebutuhan pasien dan warga terdampak COVID-19. Dan tak henti-hentinya kita terus berdoa agar pandemi ini segera berlalu," tandasnya.

Post a Comment for "Grebek Isoman Dodi Reza Pastikan Pengawasan dan Kebutuhan Pasien Isoman"